INDAHNYA SHALAT KHUSYU

... INDAHNYA SHALAT KHUSYU ... .
.
Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ... Indahnya shalat kusyu' itu karena merupakan hiburan bagi setiap mukmin. Pengalaman rohani ini telah dinikmati .
.
Baginda Rasulullah SAW, sehingga beliau bersabda: “Wajatu’ilat qurratu ‘aini fishalati“ .. kegembiraanku yang luar biasa dijadikan Allah dalam shalat. “Sesunguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman (yaitu) orang-orang yang khusyuk dalam shalatnya” (Al Mukminnun : 1-2). .
.
Satu kiat .... jangan memaksakan membuat khusyu karena kekhusyu'an dalam shalat akan mengalir apabila kita bersiap diri untuk menerima kekhusyu'an yang Allah berikan bersama'an niat ikhlas kita. Maka bersikap rilekslah ... jatuhkanlah berdirinya badan senyaman mungkin dalam berdiri menghadapNya.

Resapi kesendirian dan berusaha menangkap kehadiran Allah swt yang dari setiap helaan nafas,yang mana keberadaanNya sesungguhnya amat dekat melebihi urat nadi kita.

Dan selanjutnya baca bacaan shalat dengan perlahan dan dalam suara yg rendah serta pahami makna dan artinya .. Esensi shalat adalah doa, berdialog dengan Allah secara langsung .. nikmatilah setiap detik dan beserta setiap gerakannya.

Shalat sebenarnya kesempatan kita untuk mengadu lebih dalam semua persoalan kita kepada Allah, ketidak berdayaan kita, kebingungan kita, pekerjaan, kekecewaan kita, rizki, cinta dan apapun yang ingin kita curahkan. Dan pasti Allah menjawabnya langsung melalui bathin kita, jiwa kita bisa merasakannya sahabat .. begitu nikmatnya beribadah kepadaNya .. .
.
Huzaifah RA berkata: .. “Setiap kali Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam mengalami kesulitan beliau melakukan shalat”(HR.Ahmad dan Abu Daud).



Silahkan KLIK&SHARE jika dirasa bermanfaat.....

cek juga IG instagram.com/loveislam.id