AYAM BISA MEIHAT MALAIKAT ...??

AYAM BISA MEIHAT MALAIKAT ...??


.
Rasulullah pernah bersabda :“Bila engkau mendengar suara ayam jantan maka mintalah karunia kepada Allah karena ia melihat malaikat, sedangkan bila engkau mendengar ringkikan keledai, maka berlindunglah kepada Allah dari Setan karena dia melihat setan.” (Shahih, HR Bukhari dan Muslim).
.
Sabda tersebut datang dari berabad-abad lalu, namun ternyata para ilmuwan baru membuktikannya secara nyata belakangan ini.
.
Adalah sebuah studi dari Jurnal Public Library of Science ONE pada tahun 2010 lalu yang menemukan dan mengemukakan bahwa ayam memiliki kerucut retina tambahan dibandingkan dengan manusia.
.
Hal tersebut memungkinkan hewan unggas ini untuk membedakan warna tambahan dan sebuah fenomena.
.
Joseph Corbo salah seorang ilmuwan dari Washington University di St Louis, mengatakan bahwa kemampuan untuk melihat warna tersebut berasal dari sel cahaya khusus yang ditemukan di retina mata ayam. Sel-sel ini disinyalir dapat mendeteksi panjang gelombang cahaya yangberbeda.
.
Oleh kaenanya banyak pepatah lama yang mengatakan, bangunlah sepagi mungkin agarrejeki tidak dipatok ayam.
.
Nah, mungkin maksudnya sob, setelah ayam melihat malaikat turun memberikan rezeki di pagi hari, jangan sampai kita manusia justru tak mengambilnya.
.
.


Silahkan  SHARE jika dirasa bermanfaat.....

sumber : loveislam.id