Pernah berfikir gk sih kalau udah mati dan ketika kita memasuki kubur. Kepikiran gk sih saat di liang kubur gimana?

Pernah berfikir gk sih kalau udah mati dan ketika kita memasuki kubur. Kepikiran gk sih saat di liang kubur gimana?
.
.Sendirian, gelap, sunyi, hampa, panas, tdk nyaman, penuh siksaan, atau sebaliknya.
Kubur yg mengusir kita dari rumah megah menjadi liang lahat yg sempit.
Malam yg biasanya tidur dgn kasur empuk selimut tebal dgn org2 tersayang sekrng hanyalah merasakan dinginnya tanah, berselimut kafan ditemani para malaikat.
Kemarin malam masih berpesta, makan dan minum bersama org yg kita syg tiba2 kita masuk liang lahad dimana kita menjadi santapan cacing tanah dan serangga.
.
.Lalu apakah kita bisa menjawab pertanyaan di alam kubur SIAPAKAH TUHAN-MU?, SIAPAKAH NABI-MU?, APAKAH AGAMA-MU?
Jika kita benar menjawabnya, kemudian para malaikat akan memerintahkan kubur untuk meluas. Dan kubur kita akan berubah menjadi taman surga, sehingga kita akan merasakan kebahagiaan dan merasakan sejuknya hawa surga.

Namun bagi org dgn amal yg buruk, mereka tidak bisa menjawabnya. Kemudian memerintahkan kubur untuk menjadi lubang neraka disiksalah kita karna tak bisa bertanggung jawab selama hidup sehingga kuburnya dipenuhi api hingga hari kiamat.

Lalu apa yg kita Cari dari dunia ini...?
Bekal menuju perjalanan yang sangat jauh yg tak berujung yaitu Akhirat... Bekal Amal dan perbuatan yg kita tanam di kehidupan ini. Dan Uang tdk bisa untuk mebeli Surga!
Pasti kalian pernah mengalami penyesalan, dan penyesalan itu dpt kita hapus dengan cara merubahnya di hari esok! Tapi jika kita sudah mati mustahil rasanya meminta untuk dihidupkan kembali dan akan merubanhnya!
.
."Wahai Anak Adam, ibumu telah melahirkanmu dlm keadaan menangis, sementara org2 di sekelilingmu, tertawa penuh rasa bahagia. Maka, beramallah untuk dirimu agar engkau menjadi org yg tertawa penuh bahagia ketika org2 di sekelilingmu menangis pada hari kematianmu.''
.

Silahkan SHARE jika dirasa bermanfaat.....

Sumber:loveislam.id