zodiak itu haram

zodiak itu haram


aya aya wae (ada ada aja)...kawan2 mungkin banyak yang kaget masalah ini ya.

Kita kira baca zodiak tuh gak apa2 ASAL GAK PERCAYA... benarkah?

Ternyata ini SUPER SERIUS Lhoo... kalau temen2 baca di banyak hadis2 yg shohih ternyata dalam masalah "pergi ke dukun" terbagi jadi 2 lho

1. Pergi ke dukun untuk bertanya tentang hal2 ghaib namun TIDAK PERCAYA, maka ini balasannya TIDAK DITERIMA SOLAT 40 HARI
(note: namun tetap wajib solat 40 hari, karena kalau ditinggalkan maka ini siksaanya JAUH LEBIH DAHSYAT)

2. Datang ke dukun, bertanya ttg hal yang ghaib LALU PERCAYA, maka ini penyebab seseorang KELUAR ISLAM ISLAM, karena berarti dia sudah meyakini ada yang mengetahui hal ghaib selain Allah...

Ih sereeeem bgt...

Nah ternyata para ulama menqiyaskan (menyamakan) perbuatan MEMBACA RAMALAN BINTANG dengan datang ke dukun. Karena zodiak itu tidak lain adalah karya2 mereka.

Maka nasehat untuk kita semua. Hendaklah berhati2 yaa...baca zodiak dan percaya maupun baca tanpa percaya adalah sama2 dosa Syirik. Namun bedanya kalau percaya maka jadi SYIRIK AKBAR.
Kalau gak percaya maka SYIRIK KECIL (namun tetap dosa besar)

(Note: kalau ada temen muslim kita baca ramalan bintang maka kita GAK BOLEH CAP mereka murtad, karena boleh jadi mereka belum paham. Tugas kita adalah nasehati dengan baik2 agar mereka taubat dan berhenti)

Karena ini materi SUPER PENTING...maka mohon banget ya bantu LIKE & SHARE oke!

Sumber : PARADISEAN YOUTH
“Tahukah kalian? Dzikir adalah salah satu ibadah yg mulia. Ucapan dzikir yg paling disukai Allah ada empat, yaitu Subhanallah, Alhamdulillah, Laa ilaaha illallah, & Allahu Akbar.

Berikut penjelasan arti & maksud tiap ucapannya:

1. Bacaan tasbih (Subhanallah = Maha Suci Allah) adalah menyucikan Allah dari segala kekurangan yg tidak layak bagi-Nya.

2. Bacaan tahmid (Alhamdulillah = Segala puji bagi Allah) adalah menetapkan kesempurnaan pada Allah dalam nama, sifat & perbuatan-Nya yg mulia.

3. Bacaan tahlil (Laa ilaha illallah = Tidak ada sesembahan yg berhak disembah selain Allah) adalah berbuat ikhlas & mentauhidkan Allah serta berlepas diri dari kesyirikan.

4. Bacaan takbir (Allahu akbar = Allah Maha Besar) adalah menetapkan keagungan atau kebesaran pada Allah Ta’ala & tidak ada yg melebihi kebesarannya. Empat kalimat mulia tersebut bisa berfaedah jika bukan hanya di lisan, namun direnungkan & dipahami maknanya di dalam hati. .
Semoga amalan yg sederhana ini dapat menjadi rutinitas kita sehingga lisan ini selalu basah dengan dzikrullah, dzikir kepada Allah SWT.

Segala puji bagi Allah yg dengan nikmat-Nya segala kebaikan menjadi sempurna.