Kewajiban menurut aurat tak hanya ada pada kaum Muslim saja, karena kewajiban ini juga diterapkan oleh semua agama.


Kewajiban menurut aurat tak hanya ada pada kaum Muslim saja, karena kewajiban ini juga diterapkan oleh semua agama.
Demikian disampaikan seorang mantan biarawati, Irena Handono dalam kajian bertema “Menutup Aurat Kewajiban Semua Agama”. Di dalam Islam setiap Muslim wajib mengimani setiap kitab2 yg diturunkan Allah subhana wa ta’ala melalui nabi-nabiNya. Zabur, Taurat, al-Qur’an dan termasuk pula Injil atau Bibel. Karena menurutnya, semua isinya mentauhidkan Allah sebagai Tuhan Yang Esa.

Hanya saja masalahnya, saat ini hanya al-Qur’an yg hingga kini terjaga keaslian sebagaimana janji Allah. Sedangkan yg lain, dirubah oleh tangan manusia. Oleh karena itu, selain al-Qur’an sudah tidak ada lagi kitab-kitab yang orisinil.

Irena Handono menyampaikan bahwa di dalam Bibel-pun, ajakan untuk menutup kepala atau berkerudung pun telah ada. Misalnya pada Kejadian 24: 65, Katanya kepada hamba itu: “Siapakah laki-laki itu yang berjalan di padang ke arah kita?” Jawab hamba itu: “Dialah tuanku itu.” Lalu Ribka mengambil telekungnya dan bertelekunglah ia. I Korintus 11: 6 “Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya,” ujar mantan biarawati yang kemudian memeluk Islam ini menambahkan.

Menurut wanita yang kini mendalami dunia kristologi ini, wanita berkerudung (khimar), berhijab/berjilbab sebenarnya diterapkan pada semua agama. Namun, tata cara dan konsepnya berbeda.

Di samping itu konsepnya pun diubah-ubah sesuai kehendak pemuka agama dan umatnya. Tidak sempurna seperti Islam. “Misalnya di dalam Katolik (suster), Yahudi, Dewi Kwan Im, Hindu, pakaian tradisional Jepang, wanita Mesir kuno, Eropa abad pertengahan, Anglo Saxon dan Anglo Norman, Amish (AS),”
.
.Tahun 1983, ia akhirnya mengucapkan dua kalimat Syahadat di Masjid Al-Falah Surabaya, sejak itu waktunya digunakan untuk kegiatan Islam.
.
.Kalian yang sejak lahir dalam keadaan islam tidak malukah dengan Allah dan diri sendiri, jika menutup aurat saja blm sempurna?



Silahkan KLIK&SHARE jika dirasa bermanfaat.....

cek juga IG instagram.com/loveislam.id