Semakin banyak sosial media yang kita gunakan, semakin banyak pula tanggung jawabnya di akhirat kelak ...


Jaman sekarang kita nggak bisa lepas dari Hp, kesekolah nggak bawa Hp aja pulang balik demi ngambil Hp

Jangan sampai kita di perbudak
Tanpa HP kita kelihatan jadul, nggak update, nggak gaul
Tapi ingatlah semua ada kesekuensinya
Download apapun aplikasi biar famous dan terkenal. Apakah ada untung nya?
Kebanyakan update itu memamerkan sesuatu, entah penampilan, fisik, barang, sesuatu yg dia punya dll. Tapi pasti ada ingin agar semua orang tahu kalau kamu memiliki sesuatu
Dan kamu ingin dipuji semua orang kalau kamu memilikinya?!
Mungkin didunia kamu bisa lakukan apa yg kalian mau, bisa terkenal, gaul, famous, dll. Tapi apakah bisa bantu di akhirat?
Bukankah semakin banyak tingkah polahmu semakin banyak penanggung jawab nya??
Pikirkan kembali untuk apa kamu update, untuk apa kamu nge post sesuatu, tujuannya terkenal apa, dan memiliki maksud apa kamu download semua aplikasi???
Kalau tidak ada maksud tertentu lalu kenapa mendownload dan ngepost yang tidak bermanfaat?!!!!!!!!
.
.
. “Dan mereka berteriak di dalam neraka itu: “Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami niscaya kami akan mengerjakan Amal yang shalih berelainan dengan yang telah kami kerjakan”.
.
.Dan apakah Kami tidak memanjangkan umurmu dalam masa yang cukup untuk berfikir bagi orang yang mau berfikir, dan (apakah tidak) datang kepada kamu pemberi peringatan?”. (Fathir ayat 37).
.
.
“Dan peliharalah dirimu dari. (azab yang terjadi pada) hari yang pada waktu itu kamu semua dikembalikan kepada Allah, Kemudian masing-masing diri diberi balasan yg sempurna terhadap , apa yang telah dikeriakannya, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya “. (Al Baqarah ayat 281).
.
.“Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang diberi panjang umur dan baik amalannya, dan sejelek-jeleknya manusia adalah orang yg diberi panjang umur dan jelek amalannya.” (HR. Ahmad).
.
.“Tidak akan bergeser kedua kaki anak Adam pada hari kiamat sebelum ditanya tentang 4 perkara :Tentang umurnya untuk apa ia habiskan, masa mudanya untuk apa ia gunakan, hartanya dari mana diperoleh dan kemana dibelanjakan, dan ilmunya, apa yg diamalkannya.” (HR. Tirmidzi).
.
.
ajak teman temanmu agar meluruskan niatnya!
Dan tidak terjerumus dalam orang yg lalai dan rugi! 😭




Silahkan SHARE jika dirasa bermanfaat.....

Sumber:loveislam.id