Dhuha itu seperti anak tangga.
.
.
.
Sudah sholat dhuha? Yuk sempatkan diri untuk sholat dhuha. Sholat yang banyak sekali manfaatnya.
.
Sholat dhuha itu seperti anak tangga. Makin banyak rakaat yang kita kerjakan, maka makin banyak manfaat yang kita dapatkan.
.
2 Rakaat:
Dari Abu Dzar, Nabi shallallahu ‘alihi wa sallam bersabda “Pada pagi hari diharuskan bagi seluruh persendian di antara kalian untuk bersedekah. Setiap bacaan tasbih (subhanallah) bisa sebagai sedekah, setiap bacaan tahmid (alhamdulillah) bisa sebagai sedekah, setiap bacaan tahlil (laa ilaha illallah) bisa sebagai sedekah, dan setiap bacaan takbir (Allahu akbar) juga bisa sebagai sedekah. Begitu pula amar ma’ruf (mengajak kepada ketaatan) dan nahi mungkar (melarang dari kemungkaran) adalah sedekah. Ini semua bisa dicukupi (diganti) dengan melaksanakan shalat Dhuha sebanyak 2 raka’at.
.
4 rakaat:
Dari Nu’aim bin Hammar Al Ghothofaniy, beliau mendengar Rasulullah shallallahu‘alaihi wa sallam bersabda, “Allah Ta’ala berfirman: Wahai anak Adam, janganlah engkau tinggalkan empat raka’at shalat di awal siang (di waktu Dhuha). Maka itu akan mencukupimu di akhir siang.
.
Ada yang berpendapat maksimal rakaat dhuha itu 8 rakaat, ada pula yang 12 rakaat. Tinggal sesuai kepercayaan masing-masing.
.



Silahkan KLIK&SHARE jika dirasa bermanfaat.....

cek juga IG instagram.com/loveislam.id