Rahasia Orang Sukses adalah Waktu





لبِسْـــــــمِ أللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

WAKTU sehari 24 jam, mau orang yang sukses ataupun belum, sama-sama memiliki waktu 24 jam dalam sehari.

Tapi apa yang membedakan mereka yang satu sukses sedangkan yang lainnya belum?

Penggunakan waktulah jawabannya. Ada yang menggunakan untuk hal yang manfaat. Sukseslah yang didapat

Di sisi lain ada yang meleha-lehakan waktunya, biarkan waktu berlalu tanpa manfaat, maka sudah diduga dan diketahui hasilnya, belum sukses.

Saya gak mengatakan tidak sukses, karena semua orang berpotensi sukses, yang belum, tinggal disadarkan. Ya sadarkan akan potensi yang dimilikinya bahwa dirinya bisa sukses.

Kesuksesan diperuntukkan bagi yang berusaha untuk menjadi orang yang sebaik-baiknya. Siapa dia? Bagaimana caranya?

Ya dia itu kita, tinggal melakukan caranya, sebagaimana yang Rasulullah kabarkan kepada umatnya “sebaik-baiknya manusia, dia yang bermanfaat bagi orang lain”.

وَالْعَصْرِ

Demi masa(waktu)
Surah Al-'Asr (103:1).

إِنَّ الْإِنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ

Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian,
Surah Al-'Asr (103:2).

إِلَّا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ

kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.
Surah Al-'Asr (103:3).

Demi waktu hidup kita yang terus berjalan dari detik, menit dan 1jam 2 jam hingga 24 jam dalam sehari semalam maka melakukan hal yang bermanfaat berupa ibadah kepada Allah dan bermuamalah dalam lingkungan sosial masyarakat secara maksimal baik untuk diri, keluarga dan orang lain. Cukup dikatakan sudah sukses.

Banyak hal kegiatan yang dapat dilakukan, bisa membantu orangtua kita membeli yang dibutuhkan untuk masak atau apapun yang bisa meringankan bebannya. Berdakwah mengajak kebaikan kepada saudara kita bisa secara lisan, tulisan atau keduannya. Bisa bersedekah sebagian harta kita kepada yang butuh dan masih banyak yang lainnya.

Ya mau tidak mau, apapun harus bermanfaat tiap waktu yang kita jalani, jika mau sukses hidup didunia dan juga diakhirat nantinya atas ridho Allah itu juga.

بركلاه عليك