Ketika Manusia Berdoa dan jawaban Allah Swt

Ketika manusia berdo'a, "Ya Allah ambillah kesombonganku dariku." Allah berkata, "Tidak. Bukan Aku yang mengambil, tapi kau yang harus menyerahkannya"
.
Ketika manusia berdo'a, "Ya Allah sempurnakanlah kekurangan anakku yang cacat." Allah berkata, "Tidak. Jiwanya telah sempurna, tubuhnya hanyalah sementara, didiklah dia agar taat kepadaKU maka jika dia berbuat taat sempurnalah dia dimataKU"
.
Ketika manusia berdo'a, "Ya Allah beri aku kesabaran." Allah berkata, "Tidak. Kesabaran didapat dari ketabahan dalam menghadapi cobaan, tidak diberikan, kau harus meraihnya sendiri"
.
Ketika manusia berdo'a, "Ya Allah beri aku kebahagiaan." Allah berkata, "Tidak. Kuberi keberkahan, kebahagiaan tergantung kepadamu sendiri untuk menghargai keberkahan itu"
.
Ketika manusia berdo'a, "Ya Allah jauhkan aku dari kesusahan dan rasa sakit." Allah berkata, "Tidak. Penderitaan menjauhkanmu dari jerat duniawi dan mendekatkanmu pada-Ku. Dan jika kau bersabar maka gugurlah dosa-dosamu karenanya"
.
Ketika manusia berdo'a, "Ya Allah bantu agar hatiku selalu terpelihara, senantiasa ikhlas dan berserah diri dengan segala ujian dari-MU." dan Allah-pun berkata, "Akhirnya kau mengerti !"
.
Yakinlah .. Allah tau apa yang paling baik kita. Yang harus kita lakukan adalah lakukan ibadah lahir batin dengan ikhlas, jangan melakukan ibadah karena ada " mau nya saja " iringi dengan ikhtiar, itulah sebaik-baik permohonan :)
.
Allah paling menyukai hamba-NYA yang banyak berdo'a dan meminta kepada-Nya, arti banyak disini adalah dalam rangka ibadah kepada-NYA dengan ikhlas.



Silahkan SHARE jika dirasa bermanfaat.....

Sumber : love islam