Sedekah Membuka Pintu Kemudahan

[Sedekah Membuka Pintu Kemudahan]

Ada seseorang yang sedang berjalan di sebuh tanah lapang, tiba-tiba ia mendengar suara dari sebuah awan, “Hujanilah kebunnya si Fulan!”

Kemudian awan tersebut bergerak menumpahkan airnya di sebidang tanah yang banyak bebatuan. Ternyata sudah ada selokan air yang menampung semua air tadi dan mengalirkannya pada suatu tempat. Dalam kebun yang dialiri air tadi ada seseorang yang mengatur air dengan cangkulnya.

Orang yang berjalan berkata pada pemilik kebun, “Ya hamba Allah, siapakah nama anda?” Ia menjawab, “Nama saya si Fulan (anu), ternyata yang ia dengar dari awan tadi.”

Si pemilik kebun balik bertanya, “Wahai hamba Allah, mengapa anda menanyakan nama saya?” Ia menjawab, tadi saya dengar suara dari awan, siramlah kebun si Fulan dan itu adalah nama anda. Apa yang anda lakukan sebenarnya?”

Pemilik kebun menjawab, “Kalau itu yang ingin anda tanyakan baiklah, saya menunggu hasil panen kebun ini, sepertiganya saya sedekahkan, sepertiganya saya makan sekeluarga dan sepertiganya lagi saya kembalikan ke kebun ini (untuk dijadikan modal)

(HR. Muslim, no 2984)

Alhamdulillah hari ini telah terkumpul 208 buah Tafsir untuk pengajian para napi di Rumah Tahanan Tanjung Gusta Medan . Masih dibutuhkan 2792 buah Tafsir Inspirasi Alquran.

Mari mencintai saudara seiman karena kecintaan kita kepada Allah. Sesungguhnya kami bukanlah yang membuka hati terkunci. Tetapi ALLAH yang membukanya untuk mereka.....